HOW DO I START TO BUSINESS ?

>> 12.22.2010



1. berbisnis lah dengan apa yang anda sukai

memulai usaha tidak jauh lebih sulit daripada ketika kita sudah menjalankannya. anda pasti akan berpikir keras dan menghabiskan banyak energi untuk menentukan bisnis/usaha apa yang
mungkin cocok buat anda dan akan menghasilkan profit yang banyak . Nah, cobalah ber-bisnis dengan apa yang agan sukai . misalnya : anda suka menulis, maka sebaiknya anda menjadi penulis buku atau anda pintar dan suka memasak maka sebaiknya membuka sebuar rumah makan / usaha kuliner.

2. make a TEAM

jika bisnis anda memerlukan banyak tenaga,. penting sekali . mencari seseorang lain untuk join . carilah orang-orang yang punya tujuan yang sama dengan anda lalu buatlah sebuah tim, karena anda pasti membutuhkan dukungan dan banyak kepala akan dapat memunculkan ide-ide yang lebih banyak pula, jika diperlukan cari juga seorang guru/mentor yang dapat mengarahkan kamu ketika ada permasalahan yang mungkin tidak dapat diselesaikan .

3. menyusun konsep usaha

setelah menentukan bisnis apa yang akan dijalankan , maka langkah selanjutnya adalah menyusun konsep usaha . konsep ini terdiri dari strategi bisnis sampai ke estimasi laba/rugi dan estimasi kapan usaha akan balik modal .

4.lakukan survei pasar

dengan melakukan survei pasar, anda akan dapat menemukan siapa yang menjadi target bisnis dan berapa kuat persaingan dalam pasar . caranya adalah mengumpulkan sebanyak mungkin informasi - informasi tentang pasar dan apa yang dibutuhkan pasar, maksudnya anda harus jeli melihat kondisi pasar .

5. dapatkan modal

jika usaha membutuhkan modal besar dan modal yang anda miliki terbatas , maka sebaiknya mencari seorang investor yang dapat menyuntikan modalnya,. dengan menunjukan konsep beserta proposal bisnis kepada investor . investor bisa saja adalah dari keluarga sendiri , tapi jika modal yang anda punya hanya terbatas usahakan untuk memulai usaha dengan modal yang dipunyai saja .

6. berprinsip "jangan takut rugi"

yang terpenting adalah anda tetap semangat dan jangan pernah berpikir bahwa rugi itu akan menjatuhkan ...tetaplah bersemangat dan jangan mudah menyerah !!

seperi yang saya tulis di di awal bahwa dunia ini hanya di penuhi oleh dua kubu , yaitu siapa yang mempunyai kemauan dan yang tidak punya kemauan -

take action ....!!!!


Copas dr salah satu Thread di KASKUS.US

0 komentar:

  © Blogger template Shiny by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP