Pertemuan KMM Ikhtiar #3

>> 5.11.2009

Berikut ini saya copas hasil pertemuan MM kami yang ke-3, yang membuat reportnya adalah mbak Dian.

Assalamu'alaikum wr wb,
Sebelumnya saya sebagai reporter dalam pertemuan ke-3 ini memohon maaf sebesar-besar pada teman2 MM Ikhtiar karena terlambat me-report dikarenakan beberapa keperluan usaha yang mengharuskan terlibat 100% (belum dapat diwakilkan) dan untuk menulis sebuah resume yang dapat bermakna mungkin bagi saya harus meluangkan waktu yang agak lama untuk fokus dan corat-coret dulu (maklum, masih belajar berkata-kata.

.^_^)..

Temu Kangen KMM Ikhtiar yang ke-3 diadakan di rumah Mas Reddy Harnaedy di Griya Kebraon pada tanggal 2 Mei 2009. Acara kami buka dengan intermezo bercerita tentang buku-buku Bradley Sugar sambil menunggu mas Salim Suharis yang ternyata memang 'nyasar', untung saja ga hilang diculik orang, karena 'Bisnis Kita' bisa gawat nanti.

Turut berduka dan bersama-sama berdoa bagi moderator abadi kami, mas Budi Waluyo yang sayang sekali tidak dapat hadir karena Budhe beliau telah dipanggil oleh Alloh SWT. Semoga kepada beliau dimudahkan jalannya, diterima segala amal perbuatannya selama di dunia dan dihapuskan segala dosa. Amin..amin .. Yaa Robbal 'alamin.

Acara pertama adalah Wifle, moderator dipegang oleh mas Reddy sebagai tuan rumah. Dimulai dari mas Salim yang sedang membutuhkan 'house keeper' yang dapat membantu istri di rumahnya dengan 2 baby, karena memang sangat sulit membagi waktu, tenaga dan pikiran saat rumah membutuhkan lebih banyak perhatian namun di sisi lain usaha pun sedang butuh perhatian extra. Semoga mas Salim segera mendapatkan solusi yang terbaik. Namun Alhamdulillah 'Bisnis Kita' berjalan lancar, bahkan mendapatkan banyak tawaran kerjasama dari beberapa pihak yang cukup dahsyat.

Dilanjutkan oleh saya (dan suami) yang menceritakan kesulitan membuat Rombong untuk mitra dikarenakan adanya over budget, kurang memadainya tenaga dan waktu, serta kurangnya pengalaman. Ini PR penting bagi kami untuk lebih keras lagi dalam mempelajari serta mempersiapkan segala sesuatu nya lebih baik. Namun alhamdulillah penjualan kerudung Aliyah mengalami peningkatan, bahkan bertambah 3 distributor dan 1 agen dalam 2 minggu. Dan ternyata, 90% nya adalah dari Facebook. Mari kita manfaatkan Facebook tidak hanya sebagai media sillaturahim tapi juga advertising usaha. Lalu saya juga mendapat undangan dari TDA Pusat, yaitu 'Pelatihan Waralaba oleh Kementrian Negara Koperasi dan UKM' tanggal 7 Mei di Jakarta (salah satu penyebab saya terlambat mereport).

Lalu dilanjutkan oleh Mas Fadli, bercerita tentang sakit putera-nya sehingga tidak dapat hadir di KMM Ikhtiar #002 lalu, namun alhmadulillah sudah sembuh dan mengetahui penyebabnya. Beliau juga bercerita bahwa omset toko 'Oleh-oleh Haji' -nya di Royal Plaza mengalami penurunan dan sedang mencari penyebabnya. Namun usaha Rias Pengantin sang Istri cukup ramai dalam bulan-bulan ini. Yang paling meresahkan beliau adalah 'perasaan-perasaan' yang mengganggu sebagai Amphibi. Mas Fadli sendiri memiliki harapan khusus, bahwa di tahun 2010 nanti dapat menjadi Full TDA dengan usaha yang dia rintis sendiri. Amin ya Robb...

Giliran selanjutnya adalah Mbak Indrita, beliau menceritakan uneg-unegnya tentang bagaimana bersikap saat karyawan melakukan hal-hal yang membuat marah, salah satunya adalah ketidak disiplinan. Apalagi jika kita tidak mampu untuk marah. Beliau juga mendapatkan 'Happy Problem', yaitu penawaran beberapa pameran/ bazar yang cukup besar dari disperindag, bahkan hingga ke luar jawa. Sukses buat mbak Indrita!!

Selanjutnya adalah Mas Reddy, beliau menceritakan tentang 4 karyawannya yang dengan terpaksa harus keluar karena beberapa alasan yang berbeda. hingga saat pertemuan kemaren, ada 3 outletnya yang untuk sementara tidak beroperasi dulu hingga mendapatkan pengganti.Semoga segera dapat ya pak, amiin..). Beliau juga bercerita bahwa kekuatan 'Energi Positip' itu sangat hebat, bahkan beliau mencontohkan dengan sedikit permainan sulap pada kami. Bahwa kekuatan Hypnoterapi itu ada, dapat dilakukan dengan mudah dan terjadi jika kita mengijinkan saja. Kaitannya dengan energi positip, seperti pada 'The Secret', adalah kita bisa 'menghipnotis' diri kita untuk mempercayai hal-hal yg positip yang akan terjadi pada kita, hanya jika kita mengijinkan diri kita untuk mempercayainya. Luar biasa bukan? ^_^...

Acara selanjutnya adalah menceritakan asal muasal setiap anggota bercita-cita menjadi pengusaha sukses, kisah nyata yang penuh lika-liku hidup dari tiap pribadi, lanjutan dari pertemuan MM #002. kali ini giliran Mas Salim dan Mas Fadly, betul-betul menguras air mata ....

Selanjutnya Brain Storming dengan membahas sedikit tentang buku Bradley Sugar yang berjudul 'The Business Coach', yang isinya tentang Mastery usaha kita (ga salah sebut jadi 'Bisnis Kita' lagi, takut kena royalty dari Mas Salim :P). Kesimpulan akhir, buku harus di foto-kopi dan ke depan digunakan sebagai 'Kurikulum Action' KMM Ikhtiar. Go..Go..Go..Siap Ikhtiar!!!

Untuk temu kangen MM Ikhtiar selanjutnya direncanakan di rumah Mas Fadly pada tanggal 17 Mei 2009 (jika ada perubahan akan diberitahukan lebih lanjut)

Sampai di sini dulu reporting dari saya, semoga tidak mengandung SARA (takut tidak sadar) atau yang dapat menyinggung secara personal. Terimakasih sudah diberi kesempatan..

Wassalamu'alaikum wr.wb



0 komentar:

  © Blogger template Shiny by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP